Buku ini mencoba mengungkapkan apakah penerapan pendekatan pembelajaran collaborative writing mampu mencegah plagiasi yang dilakukan siswa dalam pembelajaran writing, meningkatkan motivasi siswa dan meningkatkan suasana belajar positif (kritis dan aktif) bagi siswa dalam pembelajaran writing. Hasil karya ini diharapkan dapat bermanfaat untuk pengembangan proses belajar mengajar karena langsung menjawab persoalan yang terjadi di kelas writing. Lebih lanjut, diharapkan hasil riset ini secara praktis dapat digunakan sebagai acuan perkembangan lembaga khususnya program studi TBI. Meskipun tujuannya tidak dimaksudkan untuk mengeneralisasi tetapi spirit yang ada dalam penelitian ini mampu menginspirasi pendidik untuk terus mengembangkan strategi pembelajaran yang tepat sesuai dengan kebutuhan kelas.
Produk Terkait
Masa Remaja Semanis Madu Sesegar Es Degan
Rp. 47.000
Kearifan Lokal dalam Cerita Rakyat Pacitan
Rp. 41.000
Penghuni Negeri Akhirat
Rp. 61.000