Pada umumnya penilaian mengukur pengetahuan dan pemahaman terhadap suatu materi, sehingga peserta didik hanya mengutamakan kognitif tanpa mengenali kemampuan dari aspek lain, seperti
afektif dan psikomotor yang akan membentuk karakter dan kepribadian. Buku ini membahas bagaimana penilaian nonkognitif dapat digunakan agar dapat membentuk pribadi yang sesuai dengan profil pelajar Pancasila. Khususnya pada pembelajaran Seni, kognitif akan terintegrasi dengan keterampilan motorik sekaligus dapat merefleksi perilaku, sehingga akan terlihat kemampuan peserta didik secara komprehensif.
Semoga buku ini dapat membantu dalam memahami pentingnya penilaian nonkognitif, sebagai suplemen dari penilaian kognitif, agar dapat menyeimbangkan seluruh komponen kognitif, afektif, dan psikomotor yang harus dimiliki peserta didik.
Produk Terkait
Pelatihan Pengajaran Micro Teaching
Rp. 41.000
Kimia untuk SMK Farmasi kelas X
Rp. 43.000
Teori Peluang
Rp. 32.000
Klausa Relatif
Rp. 39.000